Tuesday, November 2, 2010

Puteri Indonesia Cemas Dengan Pengungsi

Puteri Indonesia 2010, Nadine Alexandra Dewi mengaku sangat kaget saat mengalami ledakan Merapi ketika dia tengah memberikan bantuan gabungan dari Yayasan Puteri Indonesia, PT. Mustika Ratu dan Hotel Mustika Yogyakarta di pengungsian di Glagaharjo.

"Kaget, kita kan tadi mau ke pengungsian di Glagaharjo. Awalnya biasa-biasa saja, tapi aku kasih tahu ke Reisa (Putri Lingkungan 2010), itu awannya mulai abu-abu dan ada debu juga. Saat itu kita sudah siap untuk ke pengungsian Glagaharjo. Untuk keamanan akhirnya kita ambil jalur lain dan memilih ke pengungsian," ceritanya saat ditemui di camp pengungsian Kepuharjo, Yogyakarta, Senin (1/11).

Melihat kondisi seperti itu, Nadine merasa cukup khawatir dengan para penduduk Glagaharjo yang rumahnya cukup dekat Gunung Merapi. Dia berharap agar bisa ke sana untuk membantu.

"Aku juga khawatir dengan orang-orang rumahnya cukup dekat dengan Gunung Merapi, dan orang-orang yang mengungsi di Glagaharjo itu," paparnya.

Nadine menuturkan kondisi di pengungsian cukup ramai dan mereka banyak membutuhkan bantuan. Meskipun bencana ini tidak bisa diantisipasi serta kondisi yang serba darurat dan dengan persiapan yang singkat Nadine serta relawan lainnya berusaha untuk membantu bagaimanapun bentuknya.

"Warga-warga di sini butuh bantuan kita semua. Apa yang bisa kita kasih, kita kasih apapun bentuknya," pungkasnya.

Courtesy: Kapanlagi

0 comments:

Post a Comment