Saturday, November 6, 2010

Alasan Puteri Indonesia 2010 Tak Kuasai Bahasa Indonesia

Kurang bisanya Puteri Indonesia 2010, Nadine Alexandra Dewi Ames dalam menguasai sejarah bangsa maupun bahasa Indonesia sendiri mengundang banyak kontra. Namun, Nadine punya alasan sendiri mengapa ia seperti itu. Dikatakan gadis blasteran Inggris ini, kabar bahwa dirinya baru tinggal di Indonesia itu salah.

"Saya mau klarifikasi. Banyak orang, jurnalis, mereka keliru bahwa 3 tahun terakhir saya tinggal di Indonesia, itu salah. Yang benar, 3 tahun terakhir saya baru tinggal di Inggris, dan sebelumnya saya tinggal di Indonesia," jelasnya usai penyerahan hadiah pemenang Puteri Indonesia 2010 di Penthouse, Graha Mustika Ratu, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (4/11).

Diakui Nadine, sewaktu tinggal di Inggris itulah bahasa Indonesia yang dimilikinya mulai berkurang perlahan-lahan, lantaran dirinya tidak mengenal satu orang pun yang bisa berbahasa Indonesia.

"Jadi sejak saat itu bahasa Indonesia saya mengalami kemunduran lah. Tapi bisa dilihat sendiri, dengan waktu dan banyak latihan, dari hari ke hari ngomong ke siapapun juga, bahasa Indonesia saya akan lebih lancar lagi. So, yang pikir saya baru 3 tahun di Indonesia, you're wrong! Sangat salah hahaha...," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Nadine juga membantah bahwa dirinya adalah 'Puteri titipan'. Ia mengaku tidak mengenal pihak penyelenggara maupun panitia Pemilihan Puteri Indonesia sebelumnya.

Dan sebagai pemenang, Nadine berhak menerima satu unit mobil Avanza, spa membership selama setahun dari Mustika Ratu, gym membership, dan beberapa produk sponsor lainnya. "Saya sangat bersyukur kesempatan hebat ini. Bukan dilihat dari materi, tetapi hal-hal yang membantu saya dalam perjalanan saya ke Miss Universe," ucap Nadine.


Courtesy: Kapanlagi

0 comments:

Post a Comment