Monday, November 1, 2010

Nadine Ajak Masyarakat Indonesia Bersatu Tangani Bencana Alam

Nadine Alexandra Dewi Ames mengajak semua pihak untuk bahu membahu menolong korban dan mengatasi bencana alam yang terjadi di Mentawai dan Merapi serta banjir bandang dan tanah longsor Wasior di Papua.

Menurut Puteri Indonesia 2010 ini, bencana alam itu merupakan perngatan dan cobaan serta ujian yang harus dijalani oleh manusia, khususnya masyarakat Indonesia, agar bisa lebih menjaga dan bersahabat dengan alam.

"Masyarakat Indonesia harus kuat dan bahu membahu dalam menghadapi bencana-benvana yang hebat kaya gini, Dan kita sebagai rakyat Indonesia harus bersatu dalam doa dan bersatu dalam membantu teman-teman dan saudara-saudara kita yang terkena musibah," harap Nadie, ditemui di sela-sela kunjungannya ke lokasi bencana Merapi di Posko Humbul Harjo, Jogyakarta, Senin(1/10/2010).

Nadien menambahkan, bencana bisa datang kapan saja, tanpa terduga. "Seperti sekarang ini, bencana kita tidak bisa antisipasi. Hal ini merupakan usaha dan kerjasama orang-orang yang peduli dengan kita dalam kondisi yang darurat. Warga disini butuh bantuan kita semua," kata Nadine.

Nadine mengatakan, pada umumnya, para ibu dan anak-anak mengaku lebih nyaman menetap di lokasi pengungsian ketimbang kembali lagi ke kediamannya masing-masing. "Yang paling utama adalah yang pertama keamanan mereka dan yang kedua kenyamanan mereka. Cuma, kalau untuk kenyaman belum, masih harus diperbagus, memang ini yang bisa kita perbuat.," ungkapnya.

Courtesy: Tribun News

0 comments:

Post a Comment