Thursday, November 4, 2010

Nadine Berbikini 'One Piece' di Miss Universe

Puteri Indonesia 2010, Nadine Alexandra Dewi Ames, menghormati masyarakat Indonesia yang sebagian besar muslim. Oleh karenanya, pada ajang Miss Universe yang akan datang, dia berjanji tidak akan memakai bikini atau pakaian dalam two piece.

"Ya, karena saya sebagai warga dan wakil Indonesia. Dan Indonesia negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, maka saya menghormati itu juga dengan saya tidak akan memakai bikini," kata Nadine di Aula Penthouse, Graha Mustika Ratu, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis 4 November 2010.

Nadine berharap, berbikini atau tidak dalam gelaran akbar itu tidak menjadi persoalan besar. Sebab, menurut dia, hal itu hanyalah salah satu bagian dari penilaian. Meskipun demikian, ia mengaku tetap menghormati permintaan masyarakat Indonesia untuk tampil lebih sopan. "Karena kalau kita lihat semua peserta dari berbagai negara mereka semua memakai bikini," kata dia.

Menurut Nadine, keharusan memakai bikini merupakan salah satu kategori yang harus dilewati pada ajang akbar itu. "Saya akan menghormati request warga Indonesia untuk memakai one piece," urainya panjang lebar.

Lantas, siapkah dirinya menghadapi kontroversi yang selama ini muncul setiap kali Puteri Indonesia mengikuti ajang Miss Universe?

"Iya siap, memang akan selalu ada kontroversi. Dan tidak semua pihak akan senang dengan pilihan saya atau pilihan yang akan saya ambil di Miss Universe ke depan," jelas Puteri Indonesia asal Jakarta ini.

Courtesy: VIVAnews

4 comments:

Anonymous said...

i'm indonesian.. and wheter u wear 2 pieces it's fine :) *i can control my mind! ga spt yg lain *oops! klo krn alesan 'adat ketimuran' bikini dipermasalhkan... hellow???? how's with our brothers and sisters in papua?? forget huh?? yg jelas tujuan u/ berbikini kan jelas.. bukan u/ porn! maless banget dah dgn yg suka protes2.. Indonesia is a country with richness of nature and culture.. senang dan sangat artikulatif mengatasnamakan agama dan mayoritas, but honestly i don't feel represented :( ..gini aja deh, yg suka yahhh nikmatin dgn cara yg positif! yg ga suka JUST LEAVE IT!!! fair enough???

Anonymous said...

buat komen diatas saya kurang setuju soal Papua. itu namanya adat. mau tak mau itu harus dimaklumi. persoalan bikini bukan menyangkut adat. bikini di MU dan Miss-2 yg lain adalah murni PILIHAN INDIVIDU dan PIHAK PENYELENGGARA (disini YPI). negara kita Indonesia itu demokrasi kan? mau berbuat apapun yg membawa nama negara selama bukan pornografi dan kriminal, tidak layak dilarang dan diprotes. kalo umat Islam (saya juga Islam) merasa keberatan dengan pemakaian bikini, tolong tdk usah merasa kebakaran jenggot juga. jangan merasa negara kita yg mayoritas umat Islam akan tercoreng hanya gara-2 satu orang yg pake bikini di kontes kecantikan. memang benar kontestan kita mewakili negara kita, tetapi Indonesia bukan negara Islam. Indonesia adalah negara Pancasila. Saya sbg umat Islam menghargai perbedaan pendapat, tapi tolong hargai juga orang lain yang mau berusaha memajukan negara kita. siapa bilang kontes kecantikan tidak membawa dampak positif? kalau wakil kita disukai negara lain bahkan dunia, tentu orang luar akan makin mencari tahu tentang "isi" negara kita. dan siapa tahu mereka juga akan mencintai dan mulai terlibat dlm budaya Indonesia? Intinya utk saudara-2 saya sesama Muslim, Allah SWT pun tidak menghakimi manusia di dunia. apapun perbuatan kita sbg manusia, akan dipertanggungjawabkan kelak di akhirat. jangan mencari2 dosa orang lain dan tidak usah menambah permasalahan yang sudah banyak di negara ini. pikirkan hal yang positif dan lakukan hal-2 yg bermanfaat langsung buat Anda. salam damai!

Nb. dan buat Nadine Ames.... Anda harus berbikini di MU besok. Karena memang itu bagian dr penilaian. Saya sadar, akan ada pro & kontra tentang hal ini. tetapi Anda pasti sudah sadar dan paham sejak awal...bahwa kontes ini menuntut kecantikan luar dan dalam. do the best and keep on praying!

Your Admirer

Anonymous said...

"Ya, karena saya sebagai warga dan wakil Indonesia. Dan Indonesia negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, maka saya menghormati itu juga dengan saya tidak akan memakai bikini," kata Nadine. aw aw aw.... kalau ingin menghormati orang muslim ya jangan ke MU, one piece tetep aja buka aurat kaleeeee. gak usah dibikin rumit, kalau gak mau buka aurat (pdhl tiap hari juga buka aurat/gak pake kerudung) ya jangan ikut MU. kalau kekeh pengin ikut MU ya yang maksimal (contoh venus) dengan harapan menang, jangan asal partisipasi dan ada embel2 missss indonesia 'universe'. embel2 itu mah gak ada kelebihannya karena semua peserta juga dapet (termasuk peserta yg gak berkualitas juga dapet)

Anonymous said...

pokoknya bikini itu wajib. okay nadine?

Post a Comment