Monday, November 1, 2010

Merapi Meletus Lagi, Puteri Indonesia Panik

Puteri Indonesia 2010 Nadine Alexandra Dewi Ames tampak panik saat akan menuju ke pos penampungan pengungsi Gunung Merapi di dua kelurahan, Kepuharjo dan Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (1/11).

Kepanikan itu muncul setelah secara mendadak Gunung Merapi kembali meletus dan memuntahkan awan panasnya.

Nadine dan rekannya, Runner Up Puteri Indonesia 2010 yang juga Puteri Lingkungan, Reisa Kartikasari, berada dalam satu mobil saat letusan Merapi yang mengeluarkan awan panas alias wedhus gembel itu datang.

Saat itu, mobil yang mereka kendarai bersama rombongan baru masuk daerah Pakem, tidak jauh dari pos pengungsian di Hargobinangun.

Nadine mengaku kaget begitu letusan itu pelan-pelan terlihat dari mulut Merapi. Meski jaraknya sangat aman dari Merapi, Nadine tetap saja tidak bisa menyembunyikan rasa takutnya itu.

"Kaget banget tadi. Awalnya sih biasa-biasa saja. Tapi lama-lama kok keluar awan abu-abu besar dan membumbung tinggi disertai debu," kata Nadine saat bercerita di posko pengungsian di Kepuharjo.

Demi keselamatan, Nadine, Reisa, dan rombongannya memilih untuk memutar-balik dan kembali menuju Pakem. Sejumlah jalur-jalur utama menuju kawasan Kaliurang dan Merapi juga sempat ditutup polisi. Nadine pun akhirnya menunggu di sekitar Pakem sambil menunggu redanya letusan Merapi.

"Untuk keamanan, kami mengambil jalur lain menuju ke pengungsian," kata Nadine.

Courtesy: Warta Kota

0 comments:

Post a Comment