Monday, October 25, 2010

Puteri Indonesia 2010 Jadi Duta Wasior

Metrotvnews.com, Jakarta: Puteri Indonesia 2010, Nadine Alexandra, didaulat menjadi Duta Wasior, Papua Barat. Bencana banjir yang melanda Wasior memang memantik simpati pemilik Nadine Alexandra Dewi Ames itu untuk menggalang dana.

Salah satu wujud kepedulian Nadine itu adalah dengan menggelar malam dana bersama perkumpulan warga se-Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel). Acara penghimpunan dana itu digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (23/10).

Hadir bersama sejumlah finalis Puteri Indonesia 2010, Nadine juga didaulat menjadi duta dalam misi kemanusiaan itu. Baginya, hasil bantuan yang terkumpul tersebut akan diserahkan langsung kepada korban.

"Penggalangan dana berasal dari warga di lima provinsi yang berada di wilayah Sumbagsel. Yakni Palembang, Jambi, Bengkulu, Riau dan Bangka Belitung. Setelah bantuan terkumpul tim kami akan berangkat ke Papua Barat akhir tahun ini," ungkap perempuan cantik itu.

Niat masyarakat Sumbagsel untuk misi sosial itu dinilai Nadine hendaknya juga dilakukan seluruh masyarakat Indonesia untuk membantu korban bencana, terutama ibu dan anak. Kegiatan amal itu ternyata juga sekaligus halal bihalal warga Sumbagsel.

Acara dipandu oleh Helmy Yahya dan Revalina S. Temat yang juga merupakan warga Sumbagsel. Mereka memandu rangkaian hiburan berupa pentas seni dari lima provinsi. Kegiatan amal itu juga menggandeng Green Adelweiss Foundation yang kini membantu di Wasior.

Rombongan Puteri Indonesia juga disuguhkan tarian daerah dan aksi fashion show busana adat. Dalam fashion show itu, model memeragakan koleksi busana kebaya dan kain songket kebanggaan masyarakat Sumbagsel.(Kpl/RAS)

Courtesy: Metro TV

0 comments:

Post a Comment