Sunday, October 31, 2010

Nadine Bersiap ke Ajang Miss Universe

BARU saja dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2010, Nadine Alexandra Dewi Ames langsung berpikir tentang ajang Miss Universe 2011. "Saya berharap bisa mengharumkan nama Indonesia. Saya akan berusaha sebaik-baiknya," kata Nadine seusai acara penobatan yang berlangsung kemarin dini hari di Jakarta Convention Center, Senayan, lakarta.

Perwakilan dari DKI Jakarta ini mengatakan akan menggenjot pengetahuannya soal Indonesia. Maklum gadis cantik berusia 19 tahun itu baru beberapa tahun terakhir tinggal di Indonesia. Ia lahir di Inggris lalu kembali ke negara itu untuk berkuliah di jurusan film and screen studies di Bath Spa University.

Tidak mengherankan jika dalam ajang penjurian Nadine tampak gugup berbahasa Indonesia. Ia justru lebih fasih berbahasa Prancis. Namun kendala bahasa itu rupanya tidak jadi soal bagi para juri pemilihan Puteri Indonesia.

Ia yang mendapat penyematan mahkota dari Puteri Indonesia 2009 Qory Sandioriva dan Miss Universe 2010 Ximena Navarrete. Nadine menyisihkan Reisa Kartikasari (DIY) dan Alessandra Khadijah Usman (Gorontalo) di babak tiga besar.

Reisa yang menjadi runner-up 1 sekaligus menyandang status Puteri Indonesia Lingkungan, sedangkan Alessandra yang menjadi runner-up 2 dinobatkan juga sebagai Puteri Indonesia Pariwisata.

Begitu pun soal pendalaman budaya, itu tidak terlalu dikhawatirkan ibunda Nadine, Nur. Meski lahir di luar negeri, sejak kecil bungsu dari dua bersaudara tersebut sudah dikenalkan dengan budaya lndonesia.

"Waktu kecil dia kami les-kan tari Bali, lalu Nadine itu anaknya cepat belajar. Jadi saya rasa dia bisa cepat belajar, termasuk budaya," kata Nur yang dihubungi pada Sabtu (9/10). ,

Nur menambahkan, ia bersama keluarga juga akan mendukung semaksimal mungkinpersiapan Nadine ke Miss Universe. Ia berharap putri satu-satunya itu dapat berprestasi membanggakan Indonesia.

Di luar soal ajang Miss Universe, Nur berharap banyak hal positif yang bisa ditularkan Nadine kepada masyarakat. Nadine bisa menjadi salah satu contoh baik bagi anak muda Indonesia.

Nur menuturkan Nadine tidak hanya memiliki minat di ajang kecantikan, tapi juga di segala bentuk kompetisi. Gadis berambut panjang itu sejak kecil langganan lomba pidato, baca puisi, dan tari. Minatnya pada seni kemudian makin besar hingga makin banyak menggeluti dunia tari, termasuk tari perut dan hip hop.

Nadine juga sempat terjun ke dunia akting. Ia menjadi pemeran utama di sinetron Inikah Cinta yang tayang tahun lalu. Selain dukungan penuh dari keluarga. Nur berharap langkah Nadine ke Miss Universe juga mendapat dukungan dari masyarakat Indonesia.

Courtesy: Media Indonesia

0 comments:

Post a Comment