Saturday, June 25, 2011

Puteri Indonesia Jadi Nyi Roro Kidul di SBC


Puteri Indonesia 2010, Nadine Alexandra Dewi Ames, mengaku senang bisa menjadi bagian dalam perhelatan akbar Solo Batik Carnival (SBC) 2011. Gadis cantik yang akan maju sebagai wakil dalam ajang Miss Universe ini mengatakan pengalamannya dalam SBC adalah kali pertamanya, ia sendiri tak sabar menunggu gebyar acara yang akan dihelat malam nanti. 

"Ini adalah wujud saya dalam mencintai budaya Indonesia, khususnya batik. Saya berharap kedepan akan lebih banyak anak muda Indonesia yang mau menghargai budaya seperti halnya Solo Batik Carnival," paparnya dalam sesi pemotretan di Best Western Premiere, Sabtu (25/6). 

Nadine yang akan mengenakan kostum Nyi Roro Kidul (Ratu Pantai Selatan) mengapresiasi batik yang penggunaanya tidak lagi hanya dalam kegiatan keseharian saja. "Bagi saya SBC adalah pergelaran yang sangat mewah dimana batik kota Solo diangkat sebagai identitas Bangsa. Dengan adanya SBC ini pula menjadi pembuktian bahwa batik Solo tidak hanya digunakan untuk keseharian atau acara terntu yang formal tapi juga untuk pagelaran karnaval," tandasnya.

Courtesy of Niar, Marhaendra Wijanarko (Timlo Net)

0 comments:

Post a Comment