Monday, June 20, 2011

Aksi Peduli Lingkungan Puteri Indonesia 2010 di Bontang



Bontang, 12 Juni 2011-  Untuk pertama kalinya, Nadine Alexandra Dewi, Puteri Indonesia 2010 tiba di Bontang dalam rangka menghadiri acara Green Festival yang diadakan oleh PT. Badak NGL. Acara yang diadakan dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup ini akan diisi dengan berbagai kegiatan sosial seperti aksi bersih sampah di Pulau Beras Basah dan transplantasi terumbu buatan. 

Pada hari pertama kedatangannya, Nadine berkesempatan menjadi juri dalam acara Lomba Kreasi Produk Daur Ulang yang diikuti oleh para  pelajar tingkat SMA/SMK se-kota Bontang. Saya benar-benar kagum melihat kreatifitas para pelajar Bontang dalam memanfaatkan barang-barang bekas menjadi barang yang layak guna lagi, tuturnya. Pada saat penjurian pun, Nadine mengakui cukup sulit dalam menentukan siapa yang layak menjadi pemenang. 

Keesokkan harinya, dengan menggunakan speed boat, Nadine bersama PT. Badak NGL menuju ke Selangan dan Tihi-Tihi untuk melakukan aksi bagi-bagi buku tulis kepada anak-anak SD yang membutuhkan. Disini, Nadine Alexandra Dewi merasa senang karena disambut dengan hangat oleh para warga sekitar dan berharap untuk bisa kembali lagi ke kota Bontang.

Selanjutnya, Nadine menuju Pulau Beras Basah untuk melakukan aksi bersih sampah. Walaupun cuacanya agak gerimis, Nadine tetap semangat memungut sampah-sampah yang ada dalam Pulau tersebut. Aksi ini harus dilakukan secara rutin dan para wisatawan yang datang ke Pulau ini harus lebih disiplin untuk tidak membuang sampah sembarangan karena sampah-sampah tersebut bisa merusak kehidupan hayati laut, tuturnya.   

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan transplantasi terumbu buatan di anjungan lumba-lumba dan Nadine juga berkesempatan snorkeling melihat keindahan terumbu karang di Pulau Beras basah.

Courtesy of Official Puteri Indonesia

0 comments:

Post a Comment