Thursday, June 16, 2011

2 Puteri Indonesia Dapat Gelar Keraton

Menurut rencana, hari ini, Kamis (16/6), dua Puteri Indonesia, yakni Nadine Alexandra Dewi Ames (Puteri Indonesia tahun 2010) dan Reisa Kartikasari (Puteri Indonesia Lingkungan tahun 2010) akan mendapat gelar dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Gelar dari Keraton Solo tersebut akan diberikan langsung oleh Sinuhun Paku Buwono XIII Tedjowulan, pada acara prosesi Tingalan Dalem Jumenengan VII.

Pejabat Humas Keraton Kasunanan Surakarta, KRH Bambang Pradoto Nagoro kepada wartawan di Sasono Purnomo, Badran, Solo, Rabu (15/6) malam, mengatakan, pemberian gelar kepada kedua puteri tersebut berdasarkan gelar yang dimiliki saat ini sebagai Puteri Indonesia. “Sebutan puteri terkait dengan keraton, tidak hanya dalam festival. Mereka juga membawa roh budaya Bangsa Indonesia, terutama Puteri Indonesia yang akan mewakili Indonesia ke (pemilihan puteri) tingkat internasional,” jelas KRH Bambang Pradoto Nagoro.

Kedua Puteri Indonesia, Rabu malam juga nampak mengikuti acara prosesi doa bersama dengan sejumlah abdi dalem keratin. Kepada wartawan, kedua puteri cantik yang mengaku memiliki kerabat di Solo tersebut, mengaku senang dan bangga mendapatkan gelar dari Keraton Kasunanan Surakarta.

“Jujur, saya bersyukur memperoleh kesempatan untuk mendapat gelar dari keraton. Saya juga sering ke Solo, seperti saat Lebaran untuk mengunjungi saudara,” ujar Reisa Kartikasari. Hal senada dikatakan Nadine Alexandra Dewi Ames.

Courtesy of Timlo.net

0 comments:

Post a Comment