Sunday, June 5, 2011

Aksi Peduli Lingkungan, Nadine Alexandra Tanam Pohon di Pulau Rambut


Jakarta Mengambil momentum Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada hari ini, Puteri Indonesia 2010 Nadine Alexandra Dewi Ames melakukan aksi cinta lingkungan. Ia membersihkan sampah dan penanaman pohon mangrove di kawasan Suaka Margasatwa Pulau Rambut, Kepulauan Seribu.

"Aku tadi ikut bersihin sampah dan nanam pohon mangrove di sini, menyenangkan sekali. Semoga kegiatan ini bisa ditiru sama anak-anak muda dan masyarakat luas," ujarnya di lokasi, Minggu (5/6/2011).

Acara peduli lingkungan tersebut diprakarsai oleh Green Edelweiss Foundation (GEF), Yayasan Puteri Indonesia (YPI), DPP KNPI serta Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DKI Jakarta. Selain Nadine, berbagai elemen masyarakat serta awak media juga ikut serta membersihkan sampah yang berserakan di lokasi.

Executive Director GEF, Ahmad R Subing mengatakan, acara peduli lingkungan itu timbul dari keprihatinan akan kerusakan lingkungan di Indonesia yang sewaktu-waktubisa menjadi bencana jika tidak ditangani serius dari sekarang.

Maka itu, ia berharap agar kegiatan penanaman pohon mangrove itu bisa menjadi momentum membangun kesadaran masyarakat agar semakin peduli terhadap lingkungan.

"Saya ingin kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk membangun kesadaran masyarakat, agar bisa mulai beraksi menyelamatkan bumi dengan memberikan solusi dan kegiatan yang pro lingkungan," jelasnya.

Dalam acara itu, Nadine dan para peserta juga melakukan sesi jelajah hutan untuk melihat eksotisme pemandangan flora dan fauna yang menghuni Pulau Rambut. Turut hadir pula Ketua Umum DPP KNPI, Aziz Syamsudin, Kepala BKSDA DKI Jakarta, Ir Ahmad Saerozi serta motivator, Ainy Fauziyah.

Courtesy of Herianto Batubara/Detik

0 comments:

Post a Comment