Sunday, June 5, 2011

Puteri Indonesia 2010 Prihatin Kondisi Kepulauan Seribu

Perjalanan sekaligus bakti sosial ke Pulau Rambut yang berada di Kepualauan Seribu bagi Puteri Indonesia 2010, Nadine Alexandra Dewi Ames menjadi pengalaman baru. Dia merasa prihatin.

"Ini pertama kalinya lagi aku ke pulau seribu, terakhir waktu masih kecil dulu. Dulu kondisinya masih bagus dan bersih, tapi sekarang Kondisinya memprihatinkan. Semua sampahnya bisa kita liat ini juga berasal dari Jakarta dan wilayah lainnya," terang Nadine.

Nadine juga menjelaskan bahwa kunjungannya ke Pulau Rambut kiranya bisa dicontoh sama anak-anak muda di Indonesia khususnya di Jakarta supaya mereka mulai dari dirinya sendiri berhenti membuang sampah sembarangan.

Selain melakukan penanaman mangrove atau Bakau, Nadine bersama rombongan juga menyempatkan diri berjalan-jalan kedalam hutan Pulau Rambut yang telah menjadi kawasan Cagar Margasatwa.

"Tadi seru juga rasanya gosong, kepanasan, capek, keringetan,dan udah digigit habis habisan sama nyamuk dan geli ngeliat kepiting, kecoa segala macem. Tapi over all itu pengalaman yg beda dan menyenangkan banget," jelas Nadine.

Courtesy of Iman Suryanto, Anita K Wardhani (Tribun News)

0 comments:

Post a Comment