Sunday, June 5, 2011

Puteri Indonesia dan GEF Tanam Mangrove di Pulau Rambut

Bertepatan dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2011, Green Edelweiss Foundation (GEF), Yayasan Puteri Indonesia, DPP KNPI dan para wartawan melakukan aksi kampanye lingkungan di Suaka Margasatwa Pulau Rambut - Kepulauan Seribu, Minggu (5/6/2011).
Aksi kampanye kemudian dilanjutkan dengan aksi bersih sampah dan penanaman pohon Mangrove di Pantai Pulau Rambut.

Dengan mengusung tema "Green Earth With Green Generation" kegiatan yang bersifat sosial tersebut ditujukan untuk membangun kesadaran segenap masyarakat untuk mulai beraksi menyelamatkan lingkungan bumi, baik di darat, laut dan udara khususnya di kalangan pelajar remaja dan masyarakat umum.

Tampak hadir Puteri Indonesia 2010, Nadine Alexandra Dewi Ames bersama unsur Yayasan Puteri Indonesia dan pendiri Green Edelweiss Foundation (GEF), Ayi Subing serta DPP KNPI dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DKI Jakarta.

Selain itu, kegiatan yang bersifat sosial ini juga melibatkan berbagai elemen masyarakat diantaranya perwakilan dari pelajar seperti Gandhi Memorial International School, Canada School, Japan school, Universitas Indonesia, Universitas Veteran, serta sekolah Bina Insan Kamil Depok.

Sementara dari kalangan usaha bisnis terlihat dari Prudential, PT Abbot Indonesia, PT Indonesia Wacoal serta seorang wanita motivator dan Coaching ternama di Indonesia, Ainy Fauziyah,

Menurut Ayi Subing, Kampanye Lingkungan yang bertepatan dengan peringatan hari lingkungan hidup sedunia 2011 sebagai momentum untuk menggiatkan kegiatan-kegiatan yang berdampak positif pada lingkungan dan bumi, seperti edukasi atau pemahaman pentingnya lingkungan yang memiliki dua sisi, yaitu lingkungan yang bisa berdampak menjadi bom waktu (bencana) selanjutnya lingkungan yang dapat menjadi investasi masa depan dunia.

"Selain itu kita juga ingin mengenalkan keragaman hayati laut (biodiversity), dimana negara Indonesia sebagai negara maritimdeng an kekayaan keaneragaman hayati didalamnya terancam punah dengan berbagai sampah yang hampir menutupi dasar laut di kepulauan seribu bahkan laut laut di wilayah Indonesia lainnya. Oleh karena itu tema yang diangkat kali ini adalah Stop Pembuangan Sampah Kembalikan Luat kami," terang Ayi.

Courtesy of Iman Suryanto, Dewi Agustina (Tribun News)

0 comments:

Post a Comment