Wednesday, February 16, 2011

Alessandra: Saatnya Promosikan Sendiri Pulau Komodo


Puteri Indonesia Pariwisata 2010, Alessandra Khadijah Usman mengatakan, sudah waktunya promosi pulau komodo sendiri. Dia memprediksi tanpa perlu mencantumkan dalam salah satu keajaiban dunia, pulau komodo bisa terkenal.

"Meski sedikit kecewa, namun jangan sampai berlarut-larut.kenapa tidak kita sendiri saja yang memulai melakukan promosi akan kebudayaan dan pariwisata yang asli dari daerah kita masing-masing tanpa perlu mencantumkan dalam salah satu keajaiban dunia,"jelas Alessandra Khadijah Usman yang juga sangat mendukung akan kegiatan positif program I Love Indonesia.

Sandra juga mengungkapkan dirinya sangat mendukung program I Love Indonesia ini, dimana sebelumnya dirinya sangat kecewa tidak terpilihnya atau tereleminasinya Komodo dari salah satu keajaiban dunia.

Sandra mengatakan untuk melakukan program I Love Indonesia juga perlu adanya kerjasama dengan instansi lainnya untuk terus membantu dan mengembangkan pariwisata indonesia yang dimulai dari mempromosikan kebudayaan dan pariwisata kita sendiri secara langsung.

Kemarin, Sandra datang menghadiri peluncuran program "I Love Indonesia (ILI) 2011". Program yang digunakan sebagai bentuk membangun semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap budaya dan pariwisata yang ada diseluruh Indonesia. Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) bersama Yayasan Puteri Indonesia (YPI) meluncurkan program

Pencanangan program ILI 2011 yang dilaksanakan di Balaiurang ,Gedung Sapta Pesopna,Kemenbudpar,Jakarta, Senin(14/2/2011) dihadiri Puteri Indonesia Pariwisata 2010, Alessandra Khadijah Usman, M. Daniel Kumendong Ketua Forum Indonesiaku sekaligus penggagas program I Love Indonesia.

Daniel Kumendong dalam forum diskusi tersebut mengatakan bahwa program I Love Indonesia merupakan sebuah media ruang untuk membangun kebanggan dan kecintaan seluruh masyarakat di Indonesia pada umumnya dan masyarakat di seluruh dunia pada khususnya untuk tahu dan mengenal akan keindahan,kekayaan dan potensi alam daerah indonesia.

"Kita adalah bangsa besar ,untuk itu cintailah kebudayaan dan pariwisata bangsa kita sendiri,"jelas Daniel.

Selain mempromosikan Pariwisata di Indonesia, melalui program I Love Indonesia ini juga berguna membangkitkan rasa kepercayaan dan menanamkan rasa cinta Indonesia kepada seluruh masyarakat.

Courtesy: Tribun News

0 comments:

Post a Comment