Monday, January 3, 2011

Nadine Ames: "Saya ingin sekali dapat membawa mahkota itu ke Indonesia"

 
Menjadi Puteri Indonesia, memang impian semua wanita Indonesia, termasuk Nadine Alexandra Dewi Ames. Wanita kelahiran Inggris 23 Mei 1991 ini pun terpilih menjadi Puteri Indonesia 2010 menggantikan Puteri Indonesia sebelumnya Qory Sandrioriva (2009) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada 8 Oktober 2010 lalu, dan menjadi Puteri Indonesia yang ke-15. Nadine yang mewakili DKI Jakarta 4 terpilih setelah mengalahkan 2 finalis lainnya, Alessandra Khadijah Usman (Gorontalo) dan Reisa Kartika Sari (Yogyakarta).

Dara cantik berusia 19 tahun blasteran Solo dan Inggris ini, secara keseluruhan mengalahkan 37 gadis cantik lainnya perwakilan 33 provinsi di Indonesia. “Sangat bangga dan bahagia terpilih menjadi Putri Indonesia. Ini adalah ajang prestisius buat wanita Indonesia untuk tampil seutuhnya sebagai wanita Indonesia untuk mengharumkan dan memperkenalkan lebih jauh bangsa Indonesia di dunia internasional, yang begitu kaya dengan alam dan keindahan pulau-pulau serta lautnya,” papar pemilik tinggi badan 170 cm yang menerima mahkota Puteri Indonesia dari Qory Sandioriva didampingi Miss Universe 2009, Ximena Navarrete asal Meksiko ini.


Menyelamatkan Orang Hutan

Salah satu misinya sebagai Puteri Indonesia adalah ingin menyelamatkan orang hutan di Indonesia.  Menurutnya orang hutan adalah lambang identitas Indonesia di luar negeri,yang diperkirakan dalam waktu 25 tahun mereka akan punah. Sehingga menyelamatkan orang hutan itu sesuatu yang penting untuk identitas dan jiwa sebagai orang Indonesia. Sebagai Puteri Indonesia 2010, Nadine yang mempunyai hobi menari hip hop ini akan mewakili Indonesia diajang Miss Universe tahun depan.

“Miss Universe adalah ajang Internasional di mana saya benar-benar menyiapkan diri baik fisik maupun mental. Sekitar 80 wanita cantik dari berbagai penjuru dunia akan tampil all out untuk bisa menonjolkan jati dirinya dan juga bangsa, termasuk saya sendiri. Dan saya ingin sekali dapat membawa mahkota itu ke Indonesia, karena pastinya semua orang Indonesia akan bangga jika Miss Universe dari Indonesia,” terang anak kedua dari 2 bersaudara pasangan Noerjanah Ames (Solo) dan Clive Ames (Reading UK). Pada kesempatan itu juga, Nadine yang masih berstatus mahasiswi di Bath Spa University, London, jurusan Film ini, berkesempatan memperkenalkan lebih jauh tentang Bangsa Indonesia dari  keindahan, kekayaan alam, keragaman suku hingga kerukunan agamanya.



Icon Trend Warna ‘Paras Swarnanindya’

Kebanggaan lain dirinya menjadi orang Indonesia adalah makanan dan keramahan orang-orangnya. Nadine yang otomatis juga menjadi icon make up trend 2010 dari Mustika Ratu ‘Paras Swarnanindya’ atau cantik keemasan Pancarkan Teduh Nan Sempurna ini, mengaku sangat senang dengan trend warna make up yang ditampilkan oleh Mustika Ratu, karena sangat sesuai dengan karakter kulit dirinya. Diantara trend warna yang diluncurkannya adalah warna-warna yang terinspirasi dari indahnya Taman  Laut Raja Ampat Papua yang terkenal keindahan flora dan fauna yang hidup di dalamnya serta laut biru yang memberikan keteduhan.

Seperti warna nuansa jingga (orange), yang terinspirasi dari warna orange cerah nan indah koral dan kerang-kerang yang sangat beraneka ragam di kedalaman laut Indonesia. Lalu warna eye shadow hijau gelap kebiruan, terinsipirasi dari keindahan laut dalam Indonesia yang membentang dari sabang sampai Merauke. “Saya sangat suka dengan warna orange dan kulit Asia seperti kita memang cocok dengan warna Orange karena terlihat lebih cerah. Mulai tahun depan, saya akan road show untuk mempromosikan trend warna dari Mustika Ratu ini,” jelasnya lagi. Setelah meraih Puteri Indonesia, ada obesesi yang ingin ia realisasikan, apakah itu? Ya, Nadine yang juga menjadi Duta BNN ini, kedepannya ingin menjadi seorang sutradara handal yang karya-karyanya bisa dinikmati semua orang Indonesia bahkan masyarakat dunia.


Courtesy: Orie/Yuko (glambeauty8)

1 comments:

Anonymous said...

dreams come true

Post a Comment