Saturday, March 26, 2011

Puteri Indonesia Tanam Pohon di Lereng Merapi


Puteri Indonesia Lingkungan Reisa Kartikasari dan Puteri Indonesia Pariwisata Alessandra Khadijah Usman  mengunjungi lereng Gunung Merapi, di Desa Glagahharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Kedua puteri ini secara langsung ingin melihat situasi desa Glagahharjo yang belum lama ini terkena bencana letusan Gunung Merapi. Menurut Ayi Subing, Humas Yayasan Puteri Indonesia, kunjungan kedua Puteri Indonesia itu untuk menanam pohon di lokasi bencana.

Sebanyak 3.083 pohon berbagai jenis akan ditanam di sekitar lokasi bencana. Dari ribuan pohon itu, 33 pohon sumbangan dari 11 negara yang tergabung dalam ASEAN.
 
Para Puteri Indonesia bersama pemerintah dan instansi terkait setempat, akan melakukan reboisasi. Sebagai salah satu prosesi menyambut Hari Bumi yang diperingati setiap 22 April, sekaligus penghijauan.

Selain melakukan penanaman pohon, juga diadakan pemecahan rekor menyalakan aroma terapi atau essensial oil Taman Sari Royal Heritage Spa. Dari keterangan Muhamad Munir, General Manager Sheraton Mustika Yogyakarta, sebanyak 1.000 essensial oil yang ada di kawasan Sheraton Mustika Yogyakarta dinyalakan, untuk memecahkan rekor MURI.

Courtesy of Retno Hemawati/Media Indonesia

0 comments:

Post a Comment