Thursday, March 31, 2011

Mustika Ratu Luncurkan Gerai Online


Pesatnya perkembangan teknologi internet rupanya turut memengaruhi strategi pemasaran perusahaan jamu dan kosmetik PT. Mustika Ratu, Tbk. Hal itu terbukti dengan diluncurkannya gerai online resmi pertama mereka, kosmetikcantik.com, Kamis (31/3).

Menurut survei Nielsen Global Online seperti tercantum di rilis media yang dikeluarkan, penggunaan layanan belanja online melalui internet di Indonesia meningkat dalam tiga tahun terakhir. Sebanyak 51 persen populasi pengguna internet pernah berbelanja secara online.

''Tentu saja ini menjadi kesempatan besar bagi kami untuk mengembangkan usaha,'' cetus Presiden Direktur PT. Mustika Ratu Tbk. Puteri Kuswinuwardhani.

Dia mengimbuhkan, Kosmetikcantik.com dibuat untuk memudahkan konsumen dalam membeli produk-produk mereka.

Puteri juga menjamin produk yang ditawarkan lewat gerai online itu memiliki kualitas produk yang baik, sama seperti produk yang dijual di gerai biasa Mustika Ratu.

Bagi konsumen yang tinggal di luar Jakarta, tak perlu khawatir. Sebab, gerai online ini melayani pemesanan dari seluruh wilayah nusantara. Untuk pemesanan di wilayah Jakarta, barang akan dikirimkan dalam waktu satu hari sejak pembayaran. Sedangkan untuk pengiriman ke daerah lain, dapat dilakukan dalam waktu dua hingga lima hari kerja.

Melalui Kosmetikcantik.com, konsumen juga mendapat kemudahan dalam mencari informasi yang berkaitan dengan produk yang dibutuhkan, gambar, serta harga barang. Untuk memudahkan pencarian produk disediakan pula fasilitas mesin pencari.

Sementara itu, konsumen yang memiliki pertanyaan seputar produk dapat mengisi formulir yang disediakan dan akan dijawab langsung oleh Costumer Service PT. Mustika Ratu, Tbk. Dalam waktu dekat, gerai online tersebut juga akan dilengkapi dengan kolom tips yang berisi tips penggunaan produk kosmetik itu.

Courtesy of Yulia Permatasari/Media Indonesia
Image courtesy of KosmetikCantik.com

0 comments:

Post a Comment