Saturday, March 26, 2011

Kala Dua Puteri Menanam Bibit Pohon

Puteri Indonesia Lingkungan Hidup 2010, Reisa Kartikasari dan Puteri Pariwisata 2010, Alessandra Khadijah Usman tampak turun dari bus bersama rombongan dari Hotel Sheraton. Mereka baru saja tiba di Dusun Singlar, Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman, DIY, Sabtu (26/03/2011) pagi.

Kedua gadis yang mengenakan kaus putih bertuliskan 60 Earth Hour itu juga berjalan bersama rombongan dan ikut menanam bibit pohon. Alessandra, putri asal Gorontalo, itu mengambil sendiri bibit yang akan ditanam dan memasukkannya ke lubang yang sudah digali.

Perlahan ia menutup lubang dengan cangkul. Gadis 22 tahun itu terlihat cukup kesulitan menggunakan cangkul. Sinar matahari yang terik membuatnya beberapa kali berkipas dengan topi caping yang dipakainya.

Reissa, Puteri Lingkungan asal Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogya, DI Yogyakarta, ini juga ikut menanam bibit pohon. Dengan sebuah sekop kecil, Reissa berjongkok dan mengubur bibit yang ditanamnya. Sesekali Reissa dan Alessandra berpose memegang bibit yang mereka tanam untuk difoto oleh para wartawan yang mengerumuni.

Kedua Puteri datang ke Yogyakarta pada Jumat (25/03/2011) dan akan kembali ke Jakarta pada Minggu (27/03/2011).

"Besok rencananya kami akan mengunjungi Candi Borobudur dan Candi Prambanan," ujar Ayi Subing, Humas Puteri Indonesia.

Courtesy of Tribun Jogja

0 comments:

Post a Comment