Saturday, March 5, 2011

Puteri Indonesia Masih Gugup Berbahasa Indonesia

Puteri Indonesia 2010 Nadine Alexandra Dewi Ames mengaku masih sering gugup dan sering menggunakan bahasa Indonesia gaul. Di tempatnya kelahirannya, Inggris, bahasa Indonesia yang digunakan bukan bahasa baku, hingga dirinya harus latihan sebelum berangkat di ajang Miss Universe.

Namun, Nadine bangga dengan bahasa Indonesia dan bangsa ini. Selain potensi alamnya sangat kaya, ternyata banyak juga warga luar negeri yang berminat belajar bahasa Indonesia, hingga dirinya berencana dalam ajang pemilihan ratu sejagat menggunakan bahasa Indonesia.

Hal tersebut diungkap Nadine, di Kediri, Jawa Timur, Jum`at (4/3), terkait dengan rencananya untuk tampil di Miss Universe 2011 di São Paulo, Brasil, pada Agustus 2011.

Secara umum, Nadine mengatakan dirinya sudah siap. Nadine juga sedang menjalani kursus Bahasa Indonesia yang dilakukan dua kali dalam sepekan, dengan harapan lebih lancar dalam menggunakan bahasa Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Nadine juga sempat menyatakan bahwa untuk menjadi putri yang "cantik", tidak hanya mengandalkan kecantikan fisik, Melainkan juga dari dalam (inner beauty) dan mempunyai kepedulian sosial yang tinggi. "Menjadi Puteri Indonesia bukan hanya mengandalkan kecantikan wajah, tetapi juga harus peduli sosial dan lingkungan," ucapnya.

Kecantikan, menurut Puteri Indonesia asal DKI Jakarta itu, harus terpancar dalam pribadi perempuan itu. Kepercayaan diri dan menjadi pribadi sendiri juga harus muncul dari dalam diri perempuan itu sendiri. "Kebahagiaan adalah ketika bisa saling membantu baik dengan teman sendiri, maupun dengan tim," ujarnya.

Untuk menjadikan tubuh cantik secara fisik, Nadine punya resep yakni harus banyak mengonsumsi air putih, makan makanan yang bergizi tinggi, hingga konsumsi vitamin C. "Namun, untuk kencantikan dari dalam, harus didukung dengan pendidikan yang baik, dan latihan untuk peduli dengan lingkungan," kata perempuan yang lahir di Inggris pada 23 Mei 1991 itu.

Courtesy of Gatra

0 comments:

Post a Comment